Apa Sih Acid Toner ?

Bagi yang pecinta skincare, acid toner sudah tidak asing lagi. Dalam merawat wajah pembersih makeup tidaklah cukup, dibutuhkan toner, serum, dan beberapa perawatan lainnya. Toner umumnya digunakan untuk membersihkan dan menyegarkan wajah. Salah satu produk perawatan yang berfungsi untuk pengembali pH kulit, menghidrasi kulit, dan mengangkat sel-sel kulit mati. Toner memiliki kandungan seperti air, alkohol, asam, ekstrak tumbuhan dan lain-lain. Acid toner memiliki kandungan asam di dalamnya, namun asam nya masih bersifat aman untuk kulit yang dapat membantu eksfoliasi kulit.

Dalam pemilihan acid toner, beberapa hal yang harus diperhatikan adalah kandungan AHA, BHA, dan PHA. acid toner yang baik biasanya memiliki kandungan aktif AHA sekitar 5-8 persen, BHA sekitar 1-2 persen dan pH 3-4. Dalam memilih produk acid toner, perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Toner yang baik untuk kulit kering, pilih produk dengan lactic acid sebagai kandungan AHA nya, sedangkan untuk kulit berminyak kandungan salicylic acid baik untuk menembus pori-pori dan efektif mengurangi minyak dan komedo yang ada pada wajah. Lalu, untuk kulit sensitif, pilihlah produk dengan kandungan PHA karena dapat mengurangi iritasi dan lebih menghidrasi kulit.

Cara pemakaian acid toner sama seperti toner pada umumnya, yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu. Biasanya acid toner diaplikasi dengan kapas untuk menangkat sel kulit mati. Aplikasikan kapas dengan menyeret ringan arah ke atas ke seluruh area wajah. Biarkan acid toner menyerap dan kering sekitar 5-10 menit. Acid toner produk yang sensitif dengan pH, karena itu biarkan toner menyerap ke wajah baru melanjutkan step selanjutnya.

(Nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *