Cara Mengatasi Insomnia

Insomnia adalah suatu kondisi saat seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur lama sesuai dengan waktu yang dibutuhkan tubuh. Insomnia dapat menyebabkan otak sulit berkonsentrasi. Penyebab insomnia ini sendiri bisa berupa stress berlebih atau banyak pikiran, suasana tidur yang tidak nyaman, tidur tidak teratur, gaya hidup yang kurang aktif. Insomnia tidak bisa dibiarkan begitu saja, biasanya dapat memengaruhi kondisi kesehatan. Berikut ini beberapa hal yang dapat membantu K-Beauty Lovers mengatasi insomnia

  • Tidur Teratur

Hindari tidur siang lebih dari 20 menit agar tidur malam tidak terganggu. Tidur dan bangunlah di waktu yang sama di setiap harinya agar jam biologis tubuh bekerja secara optimal.

  • Hindari Alat Elektronik

Biasakan menjauhkan alat elektronik sebelum tidur, cahaya yang dipancarkan dari alat eletronik memberi sinyal agar otak tetap terjaga.

  • Hindari Makan Berat

Makanlah 3-4 jam sebelum tidur. Jangan biarkan perut merasa kekenyangan pada saat sebelum tidur. Makan terlalu berat dapat membuat susah tidur.

  • Hindari Kafein, Nikotin, dan Alkohol

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, nikotin didalam rokok akan membuat tubuh terjaga yang mengakibatkan susah tidur. Selain itu,alkohol dapat menyebabkan terbangun di tengah malam.

  • Kunjungi Dokter

Jika insomnia masih berlanjut lama dan mengganggu kondisi kesehatan. Insomnia dapat diatasi dengan terapi atau mengunjungi dokter.

(Nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *