Cara Menghilangkan Bau Kaki

K-Beauty Lovers pasti pernah mengalami yang namanya Bau Kaki kan? Bau kaki memang terlihat sepele tapi jika di diamkan terlalu lama dapat menurunkan percaya diri dan merugikan orang sekitar karena bau yang tidak sedap. Bau kaki memang sangat mengganggu tapi perlu diketahui juga bau kaki biasanya terjadi karena bercampurnya bakteri dengan keringat. Hati-hati loh jika bakteri dan jamur di diamkan nanti akan tumbuh penyakit lain. Nah, bagaimana cara menghilangkan bau kaki?

  1. Baking Soda

Baking soda mempunyai banyak manfaat selain untuk makanan, baking soda juga dapat mengurangi masalah bau pada kaki karena di dalam nya mempunyai senyawa sodium bikarbonat yang dapat mencegah bakteri yang menyebabkan bau pada kaki.

Cara pemakaian bisa ditaburkan baking soda pada sepatu dan di diamkan semaleman dan dibersihkan kembali ketika ingin digunakan

  1. Merendam Kaki

Merendam kaki dengan air hangat dan garam dapat membuat kaki menjadi rileks, selain itu dapat mengurangi bau pada kaki karena air garam dapat melunturkan bakteri yang ada pada kaki. Biasakan setelah memakai sepatu dalam waktu yang lama selalu merendam kaki dengan air hangat secara rutin agar bau pada kaki berkurang.

  1. Foot Spray

Kandungan yang ada di dalam foot spray yaitu anti bacterial yang dapat membasmi bau kaki dan menghalangi jamur. Foot spray juga mengandung menthol yang dapat mendinginkan kaki dan biasanya juga Foot spray mengandung aroma yang membuat kaki menjadi harum.

  1. Memakai kaus kaki bahan katun

Kaus kaki yang baik adalah kaus kaki bahan katun yang dapat menyerap keringat. Penggunaan kaus kaki berbahan katun juga dapat menghindari kaki menjadi panas, berkeringat dan lembap. Sebaiknya kaus kaki diganti setiap hari agar bakteri pada kaki tidak berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *