Hal yang Perlu di Perhatikan Ketika Sulam Alis

Sebagian besar dari K-Beauty Lovers pasti setuju, bahwa alis yang sempurna menjadi suatu keharusan ketika keluar dari rumah. Dengan menggambar alis membuat waktu kita menjadi terbuang sedikit. Oleh karena itu, beberapa orang memilih alternative cepat yaitu sulam alis atau tato alis. Tetapi sulam alis tidak bisa dilakukan sendiri, harus orang yang berpengalaman. Kenapa? Karena metode sulam alis ini membutuhkan ketrampilan khusus. Beberapa hal ini yang harus diperhatikan ketika ingin menyulam alis.

  • Alat yang digunakan harus steril

Pastikan sebelum mencari tempat sulam alis, harus lihat testimony dari tempat sulam tersebut. Kenapa? Teknik sulam alis menggunakan jarum yang akan membuat kulit terluka. Jadi pastikan alat-alat yang digunakan harus steril dan higenis.

  • Pilih Model yang Sesuai

Sulam Alis memang termasuk dalam kategori semi-permanent. Pastikan kalian memilih model alis yang sesuai dengan bentuk wajah yah, karena sulam alis ini  dapat bertahan 1-3 tahun. Konsultasikan dahulu model alis dan bentuk wajah dengan spesialisnya agar hasilnya memuaskan.

  • Anestesi

Kalau mendengar anestesi seperti rangkaian operasi kan? Jangan takut anestesi disini tidak se-horor yang kalian bayangkan. Anestesi penting banget untuk proses sulam alis karena bertujuan untuk mengurangi rasa sakit akibat jarum yang dapat membuat kulit terluka. Anestesi diaplikasikan dibagian alis selama kurang lebih 30 menit.

  • Efek Samping

Efek samping yang dapat terjadi setelah sulam alis adalah kulit menjadi bengkak, merah, dan rasa perih. Sulam alis dapat merusak lapisan epidermis dan menimbulkan iritasi sehingga menimbulkan bercak merah di sepanjang alis mata.

(Nov)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *