Penyebab Keriput Muncul Pada Wajah

Salah satu masalah pada wajah yaitu keriput, bagi seorang wanita mempunyai keriput pada wajah dapat mengganggu penampilan. Sering kali menganggap keriput hanya akan muncul pada umur yang sudah lanjut. Namun, kenyataannya keriput dapat muncul pada usia muda. Faktor genetik juga bisa menjadi salah satu faktor mengendurnya kulit di area mata, tapi apa aja sih yang menjadi penyebab dari keriput? Simak penjelasannya.

  1. Makeup

Makeup juga bisa menjadi salah satu penyebab keriput tanpa kita sadari loh. Produk kimia yang berada di dalam makeup bisa membuat kulit rusak dan menyebabkan keriput di wajah. Biasakan gunakan eye serum untuk mencegah datangnya keriput pada area mata.

  1. Kurang Tidur

Pernah mendengar bahwa tidur yang cukup juga dapat mempercantik wajah? Yup, itu bener banget, terlalu sering bergadang dapat membuat sel-sel pada kulit menjadi rusak. So, biasakan tidur yang cukup karena dengan beristirahat, kulit kita juga dapat beristirahat.

  1. Sinar Matahari

Sinar Matahari memang baik untuk kulit, tapi tidak semua sinar matahari baik untuk kulit. Untuk menghindari sinar UV yang dapat menimbulkan kerutan di wajah, baiknya menggunakan sunblock atau kacamata hitam. Umumnya keriput di area mata bisa disebabkan oleh sinar UV.

  1. Merokok

Nah, buat kalian yang merokok, rokok ternyata dapat memengaruhi kesehatan kulit loh. Tidak hanya berbahaya bagi paru-paru, tapi merokok bisa menimbulkan keriput diarea bibir dan mata karena rokok menghambat pasokan darah ke seluruh tubuh.

  1. Terlalu ekspresif

Sering mengerutkan kening atau tersenyum? Ini salah satu bentuk ekspresif pada seseorang yang dapat membuat area sekitar wajah jadi terbentuk sehingga membuat kerutan di bagian tertentu. Misalnya pada area dahi dan mata, tapi jangan berarti setelah ini jadi segan untuk tersenyum yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *