Perbedaan Jenis-jenis Masker Untuk Kulit

Siapa yang tidak mengenal Beauty Influencer? Siapa pun beauty influencer favorite kalian, pasti hal yang mereka lakukan akan menjadi booming. Yup, belakangan ini beberapa beauty influencer mencoba me-review tentang macam-macam masker. Sebagai penonton kita pasti ingin mencoba hal yang mereka lakukan untuk merawat kulit wajah dong! Masker salah satu jenis perawatan wajah yang digemari oleh wanita. Umumnya masker berbentuk kertas atau krim yang di gunakan di area wajah. Faktanya, semakin berkembangnya jaman semakin banyak pula jenis-jenis masker, mulai dari peel-off-mask, clay mask dan lainnya. Mari kita bahas satu persatu.

Sheet Mask

Masker yang berbentuk lembaran ini terbuat dari kertas khusus masker yang sudah terendam essence, serum dan beberapa kandungan yang bermanfaat untuk kulit. Lembaran masker bisa berupa soft plastic, gel dan serat kayu khusus yang telah teruji secara dermatologis. Sheet Mask ini salah satu masker yang sangat praktis digunakan. Penggunaan sheet mask biasanya 1-2kali seminggu (tergantung tingkat kebutuhannya) Cara penggunaan sheet mask ini hanya dengan meletakkan masker ke wajah karena bentuknya sudah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Sheet Mask juga sudah dijual dipasaran dengan harga yang bervariatif, mulai dari yang paling murah hingga paling mahal.

Peel Off Mask

Peel Off Mask memiliki tekstur seperti gel. Setelah di oleskan ke wajah, masker akan mengeras. Masker peel off ini tidak perlu di cuci setelah penggunaannya. Dengan Mengelupaskan masker ini dari wajah, tumpukan sel kulit mati dan kotoran akan terangkat. Beberapa manfaat dari peel off mask adalah mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit, menghilangkan bekas jerawat dan melembapkan kulit. Masker ini juga dapat memberi nutrisi pada wajah. Untuk hasil maksimal tidak di anjurkan digunakan ketika kulit sehabis di scrubbing karena akan membuat kulit iritasi. Yang mempunyai jenis kulit sensitif juga disarankan tidak menggunakan peel off mask, atau sebaiknya konsultasikan dahulu ke dokter kulit.

Cream Mask

Jenis masker ini memiliki tekstur krim. Cara penggunaannya dengan membaurkan ke seluruh wajah, didiamkan selama 20 menit lalu dibilang dengan air. Kandungan di dalam cream mask ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati, dan menangkal radikal bebas. Masker ini juga dapat berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa makeup yang masih tertinggal dan menjadikan pori-pori menjadi lebih bersih. Fungsinya hampir mirip dengan pelembab wajah dan dapat digunakan untuk jenis kulit normal dan kering.

Clay Mask

Sudah beberapa tahun ini clay mask menjadi masker terfavorit dalam rangkaian skincare. Bagi pemilik kulit berminyak, clay mask ini sangat direkomendasikan. Karena kemampuannya untuk menyerap keringat dan dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, alergi, dan dapat menyerap bakteri yang racun pada wajah.  Clay mask dapat memperkecil pori-pori pada wajah sehingga kulit akan terasa kencang dan bersih. Kegunaan lain dari clay mask adalah dapat menyerap kelebihan minyak dan membersihkan pori-pori tanpa memancing produksi minyak berlebih. Oleh karena itu, cocok digunakan untuk yang mempunyai jenis kulit berminyak.

(Nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *