Pilih Milk Cleansing atau Oil Cleansing ?

Membersihkan wajah memang salah satu hal wajib yang dilakukan setelah ber-makeup an seharian. Untuk menghasilkan wajah bersih dan mulus ala cewek Korea, membersihkan wajah hal yang patut dilakukan setiap harinya. Segala macam produk-produk kecantikan banyak varian jenis nya, seperti hal nya produk pembersih wajah. Beberapa produk pembersih wajah seperti milk cleansing dan oil cleansing sering dipertanyakan apa fungsinya. Mari kita bahas seperti apa milk cleansing dan oil cleansing.

Milk Cleansing

Seperti namanya, milk cleansing adalah pembersih wajah berbentuk krim serupa dengan susu (bukan susu yah) yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa makeup. Bentuknya yang berwarna putih membuat terasa nyaman ketika di aplikasikan ke wajah. Kebanyakan milk cleansing ini berbahan dasar air yang dapat dengan mudah dibersihkan dengan menggunakan kapas wajah. Kelebihan dari milk cleansing adalah tekstur nya yang ringan sangat cocok diaplikasikan untuk wajah yang sensitif. Kekurangan dari milk cleansing adalah tidak bisa mengangkat makeup waterproof seperti mascara atau lipstick.

Oil Cleansing

Oil Cleansing biasanya memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi dan vitamin yang dapat menjaga kelembapan wajah. Sifat pelembab yang berasal dari oil cleansing cocok diaplikasikan untuk jenis kulit kering, wajah akan bertekstur lebih lembab dan lembut. Oil Cleansing juga dapat mengurangi potensi tumbuhnya jerawat, karena dapat mengangkat produksi minyak dan mengangkat kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Kelebihan dari oil cleansing yaitu dapat membersihkan makeup waterproof.

Jadi K-Beauty Lovers, kamu pilih milk cleansing atau oil cleansing nih?

(Nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *