TIPS Memilih Brush Makeup

Kuas make up adalah salah satu senjata wajib yang harus dipunya untuk yang suka make up. Mungkin dari K-Beauty Lovers masih ada yang bingung bagaimana cara memilih kuas make up yang cocok untuk kalian. Apalagi jenis kuas make up itu banyak banget, mulai dari yang bahan sintesis dan bahan alami, dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Tapi jangan khawatir, karena nanti akan kita bahas kuas apa yang cocok untuk make up kalian.

  • Foundation Brush

Kuas foundation alangkah baiknya mempunyai bentuk yang pipih agar memudahkan untuk mengaplikasian foundation ke wajah. Cara pengaplikasiannya sesuai dengan arah rambut wajah. Sedangkan untuk kuas yang berbentuk round aplikasikan dengan gerakan memutar. Foundation yang berbentuk cair dan cream di wajibkan untuk menggunakan kuas yang berbahan alami bukan sintetis.

  • Blusher Brush

Untuk pengaplikasian blush, di rekomendasikan untuk memilih kuas yang fluffy, tebal dan padat di helai kuas nya. Kenapa? Karena semakin tebal dan padat kuas nya akan menghasilkan warna yang intens di pipi. Selain itu untuk brush makeup bisa menggunakan kuas yang flat dengan bahan ekor kuda poni dengan gerakan mendatar di bagian apple cheeks.

  • Powder Brush

Bulu kuas yang tebal dan rapat sangat cocok untuk pengaplikasikan bedak, fungsi nya untuk meratakan bedak sehingga mengurangi risiko bedak terlalu tebal di area wajah. Kuas untuk bedak biasanya bentuknya bulat atau menyerupai kubah dengan bahan bulu goat.

  • Highlighter Brush

Kalian pasti pernah melihat kuas berbentuk kipas kan? Kuas yang berbentuk gepeng, melebar seperti kipas ini biasanya digunakan untuk menyapukan highlighter atau bronze agar tulang pipi terlihat dan hasilnya halus. Bahan kuas highlighter yang paling baik adalah sintetis atau campuran.

  • Lip Brush

Kuas bibir dirancang dengan ujung runcing tegas agar dapat menggaris kontur bibir lebih mudah, dan bulu-bulu kuasnya dapat menghasilkan garis lipstick yang presisi di bibir. Bahan untuk lip brush ini adalah sintetis.

  • Concealer Brush

Biasanya kuas untuk concealer berukuran kecil berbulu halus dan meruncing. Selain itu kuas ini baiknya berbahan bulu sintesis agar mudah untuk mengkoreksi warna.

  • Eyeliner Brush

Kuas untuk menggambar garis eyeliner memang dibutuhkan yang berbentuk tipis dan kecil, dengan ujung yang lebih lancip. Sehingga hasilnya dapat presisi atau dapat menggunakan kuas yang berbentuk asimetris dan dengan tekstur lebih keras.

  • Eyeshadow Brush

Jenis kuas eyeshadow biasanya berjenis helaian bulu ekor kuda poni yang memiliki bentuk pipih, oval, berukuran kecil dan ujungnya tebal (cenderung cembung) sehingga cocok untuk membaur warna-warna eyeshadow supaya tampak lembut dan natural.

  • Eyebrow Brush

Carilah kuas yang bentuknya Angle atau miring agar dapat menggambar alis dengan lebar yang sempurna dan hasilnya lebih simetris. Selain itu, tekstur ekor kuda poni baik adalah jenis yang terbaik untuk kuas.

  • Brow & Lash Brush

Kuas yang berbentuk sisir mini berfungsi sebagai merapikan bulu mata sebelum pengaplikasikan mascara dan dapat memperbaiki gumpalan mascara pada bulu mata. Sedangkan sisi yang berbentuk sikat dapat menyisir alis sebelum menggambar alis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *